Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘curhat tidak mutu…’ Category

Bukan maksud saya untuk menyalahi pakem blog saya, lha saya memang tidak mempunyai pakem tertentu untuk blog saya ini kok 😛
Walaupun saya selama ini sering memakai matematika, itu sebenarnya hanyalah salah satu cara saya untuk menyampaikan apa yang ingin saya sampaikan (*halah*). Untuk kali ini saya akan menulis tanpa pendekatan matematika. Anggap saja tulisan ini sebagai selingan sebelum tulisan matematika saya yang sudah nongkrong di draft keluar dari persembunyiannya 😈
Tulisan ini merupakan tulisan gado-gado yang memang saya tulis secara agak acak-acakan. Tetapi semoga penyajian yang kurang indah ini tetap menyisakan cita rasa (baca: pesan) yang masih bisa dinikmati.

 

********** Sepenggal kisah bubur**********

 

[?] Masak berapa takar hari ini mak?

[+] Sedikit dikurangi dari takaran kemarin?

[?] Kenapa mak?

[+] Karena kemarin tidak ada yang membeli bubur kita nak.

[-] oooo …..

Keesokan harinya …

[?] Apakah hari ini kita masak bubur dengan porsi yang lebih sedikit lagi mak?

[+] Iya anakku. Kenapa kamu bertanya begitu?

[?] Karena kemarin tetap masih belum ada pembeli juga mak. Benar kan mak?

[+] Engkau benar anakku. Mari bantu emakmu ini …

Keesokan harinya … lagi …

[?] Kenapa masih masak bubur mak? Bukankah kemarin juga masih belum ada yang membeli bubur kita?

[+] Itu kan kemarin nak. Kita belum tahu rejeki yang diberikan Alloh hari ini. Semoga saja hari ini kita dapat pembeli bubur …

[?] Tapi mak …

Sore harinya …

[+] Benar apa yang emak bilang tadi kan nak? Kita tidak akan pernah tahu rejeki yang akan Alloh berikan pada kita.

[?] iya mak … *tanpa berkata2 langsung memeluk emak*

 

Kenapa saya menuliskan dialog tsb? Silakan saja dinikmati dialog tsb, semoga ada pesan yang bisa diambil. Disimpan dulu ya pesannya …

serius … tulisan saya kali ini tidak jelas

Read Full Post »

[Updated version: Bonus foto :mrgreen: ]

Tidak terasa sudah lama saya tidak menjenguk blogsphere ini. Kali ini saya menyempatkan dan menyengajakan diri untuk memasuki blogsphere lagi sebagai bentuk jawaban untuk beberapa teman yang menanyakan ketidakmunculan saya selama ini, baik melalui SMS (maaf tidak sempat saya balas) maupun melalui offline message (maaf juga ada beberapa yang tidak sempat saya balas).

Sebenarnya selama ini saya jarang online dikarenakan selain saya sibuk dengan pekerjaan dan kuliah, saya juga agak sibuk safari Romadhon alias buka puasa gratis membantu mencari housing untuk teman-teman yang baru datang ke negeri tempat saya berteduh sekarang.

Ehm…ehm….

Tetapi saat ini saya ingin menginformasikan sesuatu hal, yaitu:

???

Read Full Post »

                                                              Negeri antah berantah, 26 April 2007

Nomor      : dK/01/IV/2007                            Kepada

Lampiran : –                                               Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i Blogger

mohon kebijaksanaan

Read Full Post »

Aku kemarin ditanya temanku…”Sebenarnya konsep blogmu apa to? Kadang omong Matematika eh kadang malahan tentang Budaya Jawa?”.

         Kelihatannya itu hanya pertanyaan biasa sich tetapi pertanyaan tersebut sempat berputar-putar di ruang kepalaku selama beberapa saat. Sepertinya temanku itu mempertanyakan ketidakkonsistenanku dalam menulis di blog karena tulisan di blogku memang campur aduk tidak karuan, bahkan kategori tulisan di blogku juga masih bersifat sangat general.

perlukah kita mengkonsep blog?

Read Full Post »

Mmmmm serius ya?

        Membaca komentarnya jeng xwoman di tulisanku sebelum ini aku langsung merenung, maksudnya kebetulan setelah membaca komentar aku langsung pergi ke tempat yang asyik untuk merenung (di dapur flat lho…bukannya di …???)

deKing ini kalo posting serius melulu masalah matematika (kecuali yang ini), tapi kalo komen ternyata komennya suka bikin aku tertawa ya

        Ehm…jadi merasa gimana gitu setelah membaca komentar jeng xwoman. Ternyata xwoman perhatian sama aku…ehm..ehm…

[GR syndrom stadium 20] kakakakakakakakak ———-> tuch kan gak serius 😛

–dijamin tidak serius>

Read Full Post »

Pusing dan capek…

Beginilah rasanya kalau manusia (biasa) sedang pusing dan capek…

Sebagai manusia (biasa) sangatlah manusiawi bagiku untuk merasakan pusing dan capek…

Sebagai manusia (biasa) sangatlah manusiawi jika aku sedikit mengeluh…

Tetapi sebagai manusia (biasa) jugalah seharusnya aku menjadi lebih manusiawi dengan cara tetap berpikiran positif dan bersyukur atas semua karunia-Nya…

Manusia (biasa) tetaplah manusia yang harus tetap mempertahankan dan memperjuangkan ke-manusiawi-annya …

Read Full Post »

Kenapa WP menjengkelkan?

Jujur baru saja (tanggal 5 Maret 2007 jam 16.25 waktu sini) aku sampai rada jengkel dengan WordPress, walaupun mungkin ini bukan salah WP sih…

(lebih…)

Read Full Post »

Older Posts »